SELAMAT DATANG

Assalamu'alaikum, Selamat datang di blog kami :)

Minggu, 18 September 2011

Saling instropeksi diri lah kawan

   Sebener,a mau,a tuh orang apa sih. u kan temen w kita kenal dari kecil.. bahkan kita SD sekolah bareng sampe sms dan sma/smk... dulu gua sering maen ps w di bilang raja ps.. karna w selalu bisa maen apa aj.. kecuali bola lah.. sekarang w sering maen warnet di bilang gila warnet. mw kalian apa.. ? kita kan temen.
        gua maen ps emnk bukan maen bola,, w maen petualangan. contoh salah satu,a the sims castaway.. w maen itu karna menurut w ada unsur pendidikan,a.. kita bisa mengenal banyak aneka buah2an, tanaman, kita bisa belajar cara membuat alat2 untuk bertahan hidup di permainan yang menceritakan tersesat di hutan tropis,. dan banyak lagi permainan yang mengandung pendidikan.. iya w maklumin klo u pada nggk ngarti maen bgtuan.,. karna bhs inggris lah.. nggk ngrti lah.. maen,a gtu2doank lah.. sampe w inget w lagi asik2 maen the sims castaway eh ps,a di restart.. kan jahat banget itu. apa salah w maen gtuan. banyak permainan di playstation yang mengandung unsur pendidikan,a , bisa mengasah otak dll.
tergantung kita,a aja . malah sebalik,a.. kalian bisa dan mahir banget maen bola.. apa lagi winning2an tuh w kaga ngarti. n kalian bnyk yg kurang suka juga maen petualangan .
dan gua mungkin menurut orang w mahir maen petualangan sampe w di panggil raja PS. tapi w juga kurang bisa, bahkan mungkin gg bisa maen bola. kita sama punya kemahiran di bidang tertentu masing2, dan bukan hanya di ps aj.
inti,a kita saling hargai lah kelebihan dan kekurangan orang lain, kalian gg bisa nglakuin apa yang w lakuin. tapi w juga gg bisa nglakuin apa yang kalian lakuin, kita sama.. semua orang sama.. jadi jalani hidip masing2.

begtu pula sekarang gua maen warnet. juga bukan cuma fesbukan doank, musik dll. jangan d sangka fesbuk juga bisa ko jad sumber pendidikan. contoh grup yang membahas tentang ilmu ke agamaan. kita bisa gabung di sana, kita bisa belajar agama kita masing2 dg orang2 yang tinggi ilmu,a.. dan masih banyak lagi, kita bisa komunikasi dg keluarga, saudara, teman, kerabat, dll lewat fesbuk.
dan kita juga bisa mencari informasi banyak dari dalam negri hingga luar negri tanpa harus kita pergi dahulu keluar negri,.
kita bisa mempromosikan barang dagangan kita lewat internet. memasang iklan, berbagi informasi,dll.

ingat kawan, w hargain celaan kalian semua. itu bisa membuat pelajaran buat gua n kedepan,a.
dan dengan celaan itu pula w bisa belajar menghargai seseorang.
semua barang2 ini emnk bukan buatan orang muslim dulu,a.. bukan buatan indonesia yang menciptakan dulu,a. tapi semua barang yang kalian gunakan seperti hp , tv, dll d rumah juga hasil ciptaan luar negri dulu,a.
tergantung kita gimana menggunakan,a.. kalau kita salah menggunakan semua barang itu, ya kerugian kita yang tanggung sendiri.  tp kalau kita menggunakan,a dengan cara yang di benar, akan membawa manfaat tersendiri buat kita.

jadi hargain apa yang w lakuin buat diri gua sendiri. w juga akan hargain u smua.
u itu temen gua. knp kita harus saling cela n mengejek satu sama lain karna perbedaan aktivitas ??

kembaliin lagi semua ma ALLAH. twakal. kita jalanin aj hidup kita masing2 namun nggk menghancurkan hubungan pertemanan kita kawan. Ilmu Allah yang ngasih ko. w juga gg nganggep kalian buruk atau semacam,a. karna w sadar dalam diri gua juga ada sifat buruk, dan mungkin jauh lebih buruk dari kalian. seperti yang di ajarin nabi kita muhammad saw. kita jangan saling berprasangka buruk. karna akan berakibat dosa nanti,a.. n kita juga yang rugi.
Saling Instropeksi diri aja kawan. saling hargain satu sama lain. :)
kita cari ilmu dengan niat mengharap ridha n pahala,a Allah ya. :) insya Allah kalau sungguh2 pasti bisa,,
TETAP TAWAKAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar